Wednesday, January 7, 2015

HILANGNYA JAJAN LEGENDARIS

Hari ini ngidam cimol banget. Udah puter puter ke sd syuhada, terus ke depan smp 6 tapi nggak nemu. Akhrinya malah muncul ide buat jajan ke sd tarakanita, siapa tau disana ada. Aduuhh udah dari jaman kapan nggak pernah main ke sd sendiri. Pertama kali nyampe, yang aku inget tukang parkirnya masih sama. Terus mulai masuk masuk sampai di gang yang banyak jual jajanan, berharap nggak ketemu guru siapa pun yang aku kenal. Maluuu soalnya udah tua gini masi “njanjan”.  Pas liat liat gitu, yaah jajananya udah agak beda sekarang. Kebanyakan jual jajanan nya yang agak agak sehat gitu sekarang, jajan kere nya udah berkurang. Yang aku temuin jajanan legendaries jaman aku tadi cuman ada es potong tip top sama leker. Padahal aku udah mbayangin bakal ada bakso ondol ondol goreng, cimol, gulali, terang bulan tipu tipu, es doger seribuan, empek empek seribuan, telur gerandong, arumanis serabut, burger murahan, es lilin, es goreng,  aduuhh pokoknya yang jaman aku dulu legend. Sekarang dunia jajanan anak agak sepi, nggak cuman di sd, di smp sama di sma ku juga malah udh ga ada orang jual jajanan. Emang sih ngurangin jajan jalanan gitu bagus buat kesehatan tapi bisa mengurangi kebahagiaan masa kecil, terutama masa kecil anak di indonesia. 






.

No comments: