Monday, November 20, 2017

PARDON MY SHIRT



I'm just gonna fake it !! Ini beberapa waktu lalu pas ulangtaun aku dikasi baju gambar bieber sama kakak ku. Yawla ku bahkan bukan penggemar bieber. Jadinya si baju cuman sering ku buat bobok soalnya enak bahan nya.Belakangan ini si gondes lagi booming lagi gegara balikan ma Selena. Ku hahkan nggak ngikuti tapi terpaksa denger gossipnya. Hadeh, yasuda daripada cuman ngelonin ni kaos ku pake aja buat foto bersama jaket awul macan 30 rebu dan sepatu zara diskonan.Ya walopun ga tak pake jalanjalan si, kelewat malu pake bieber banget.

It feels weird belakangan ini buat styling dan nulis blog again. Tapi i'm quite alive this way. Coba kepoin lagi beberapa blogger favoritos jaman hits dulu, yah some ada yang masih super aktif tapi blog nya udah ga ada yang liat, some ada yang udah jadi super professional dan bikin web, some ada yang sayang banget udah hapus blog nya, dan yang paling banyak sih udah nggak aktif nge blog tapi aktif nge vlog dan instagram. No problemo, I'm start over again traditionally. No rules, no destination, no purpose, hanya ingin melegakan diri sendiri. Semacem self treatment biar nggak bujel ditengah gerusan dunia yang ujung ujunge duit teros.


Tuesday, November 14, 2017

RATU MEBO IS BACK





Im comin back!! Totally comin back !! Yatuhan kapan pula terakhir posting di blog ini. Im sober of being normal. 2 taun ini gatau kemana , gatau apa yang ada di otak. Living the ordinary life, yang dipikirin cuman cari duit duit dan duit. Kebanyakan nontonin fake life nya orang di instagram dan ikut terbawa arus. Pengen niru ini pengen sukses kaya si itu pingin mewah mewahan terus kaya yang di sono sampe lupa kalo ku punya kesukaan sendiri.

Taun ini gatau dapet anugrah apa bisa buka 2 toko bareng sama Yosya dan Mbak Ita. Tokonya mostly berisi barang barang yang i'm totally passionate about kaya macem craft craft gitu. Sekarang mau coba balik lagi ke nature nya aku yang suka aneh aneh. Mau pakek hal hal norak bin ajaib lagi tiap hari . Mau bikin banyak project lagi yang nggak terpengaruh siapa siapa . Oe telah lelah pokoke yang begitu begitu aje.

Jadi project yang tak rencanain adalah: Getting the things done the way I am. Entah itu bab pekerjaan daily, entah itu bab pengurusan toko, entah itu my own surosmith , Im gonna manage it in my own style and describe it in my own words. Terus, yaudah gitu aja sih dan tunggu apa yang terjadi.


Sunday, January 25, 2015

WARUNG MENCIT

Tipikal jajan orang Indonesia itu, semakin susah didapat semakin puas, Ini lebih spesifik lagi ngomongin jajan kuliner ya, se ndeso apapun tempatnya kalo memang enak pasti bakal dijabanin sama orang indonesia. Semua teori bisnis ato teori ekonomi terbantahkan sudah. Dalam bisnis kuliner pasti berbicara tentang lokasi yang strategis, pelayanan yang cepat, serta tempat yang bersih dan nyaman. Tapi coba lihat deh ada banyak jajan kuliner di jogja yang well lokasinya super jauuuuh dan susah dicari, pelayananya super duper lama, tempatnya yaah gitudeh alakadarnya aja rumah ndeso ato emper toko, dan mahal. Wait, tapiiiiii buanyakk banget yang rela relain antri buat nyicip makanan di situ. OMG dan aku salahsatu orang Indonesia tipe itu.


Aku sekarang addicting sama yang namanya bebek goreng, sejak kenal bebeknya pak umar plentheng. Asal tau aja ini lokasinya di Samas Yogyakarta. Iya di samas , udah deket sama pantai samas sekitar 30km dari pusat kota Yogyakarta. Jauh siiih, tapi tapi tapi. Ini beneran ya bebek goreng surga, soalnya enaaaaakk banget!!! Entahlah pokoknya bumbunya super merasuk, dagingnya garing crispy dan nggak alot, terus sambelnya tiada sambel selain sambel korek bebek plentheng. Selain bebek pak umar plenteng juga jual ayam goreng,menthok, sama turkey alias kalkun. Tapi kalo kalkun nya kudu pesen dulu sebelum dateng. Cobain lahh. . . 



 

Sunday, January 11, 2015

nemu harta karun

Beberapa hari lalu bersih bersihin rumah, dan aku nemu harta karun !!!. Iya harta karun beneran. Di lemari lemari simbahku banyak benda lawas yang amazing, itu sih yang tak maksud harta karun nya. Ya ampun ada buku buku vintage, kaleng kaleng cantik, kunci kunci jadul, piring cantik, uang uang lama, nampan nampan perak, semua kesukaanku. Waktu bukak bukak lemari simbah itu berasa kembali ke entah jaman kapan, ada beberapa memori masa kecil juga di situ dan bikin keinget. Rasanya nostalgic, baunya juga nostagic lawas. Aku mau jadiin semua barang simbah itu koleksi pribadi, soalnya semua orang rumah nggak sukak sama barang barang lawas macem gitu, menurut mereka kalo bisa dibuang ya dibuang aja. Enak aja itu harta karunku tauk!! Nanti kalo aku udah punya rumah cantik sendiri aku mau taruh semua benda benda vintage nya simbah di rumahku, aku mau bikin perpustakaan kecil juga biar buku buku lawas simbah juga bisa terjaga.


 

Wednesday, January 7, 2015

HILANGNYA JAJAN LEGENDARIS

Hari ini ngidam cimol banget. Udah puter puter ke sd syuhada, terus ke depan smp 6 tapi nggak nemu. Akhrinya malah muncul ide buat jajan ke sd tarakanita, siapa tau disana ada. Aduuhh udah dari jaman kapan nggak pernah main ke sd sendiri. Pertama kali nyampe, yang aku inget tukang parkirnya masih sama. Terus mulai masuk masuk sampai di gang yang banyak jual jajanan, berharap nggak ketemu guru siapa pun yang aku kenal. Maluuu soalnya udah tua gini masi “njanjan”.  Pas liat liat gitu, yaah jajananya udah agak beda sekarang. Kebanyakan jual jajanan nya yang agak agak sehat gitu sekarang, jajan kere nya udah berkurang. Yang aku temuin jajanan legendaries jaman aku tadi cuman ada es potong tip top sama leker. Padahal aku udah mbayangin bakal ada bakso ondol ondol goreng, cimol, gulali, terang bulan tipu tipu, es doger seribuan, empek empek seribuan, telur gerandong, arumanis serabut, burger murahan, es lilin, es goreng,  aduuhh pokoknya yang jaman aku dulu legend. Sekarang dunia jajanan anak agak sepi, nggak cuman di sd, di smp sama di sma ku juga malah udh ga ada orang jual jajanan. Emang sih ngurangin jajan jalanan gitu bagus buat kesehatan tapi bisa mengurangi kebahagiaan masa kecil, terutama masa kecil anak di indonesia. 






.

Monday, January 5, 2015

BAKSO PALING ENAK SE ASIA TENGGARA

Hari ini jajan lagi di bakso paling enak se asia tenggara. Dalam tahun baru ini ini udah sampe dua kali ke sana aaaakkkk.  Hadeh lebey deh ya!! Tapi suer deh beneran ini enak. Im not meatball lover, bakso itu apaya kebanyakan rasanya nggak natural, macem bola bola tepung rebus. Di jogja cuman ada dua bakso aja yang paling eatable menurutku, pertama ada di deket tugu bakso urat pak muji , yang kedua nah ini nih juaranya bakso, bakso pasar kota gede. Beneran ya kalo ini aseli enak. Tempatnya ada di sudut bagian selatan pasar, di pengkolan pinggir jalan gitu gampang dilihat kok gerobaknya warna kuning, biasanya ada jualan es campur juga di sebelahnya. Bakso ini bukak biasanya mulai jam 3 sore gitu. Yang spesial dari bakso ini soalnya  rasanya yang ndeso dan super jadul. Biasanya semangkok isinya cuman 3 bakso, dua bakso kecil dan satu bakso besar isinya potongan telur ayam, mi nya ada dua macem kuning sama putih bisa mintak salah satu aja apa campur itu mi nya, ada potongan sawi sama seledri juga di dalem, kuahnya bening,  potongan tetelan juga  gurih bgt. Yang bikin beda itu bakso ada toge nya, aduuh makan bakso kok pake toge? Tapi enaaakk!!! Terus tekstur daging cincang nya bakso itu kerasa banget seolah olah tepungnya ga ada.Taburan bawang gorengnya nyamnyam kriuk  Haduh tetep ya ini bakso paling enak se asia tenggara menurutku.





Sunday, January 4, 2015

kembalikan abang abang awul sekaten !!

Sekaten is one of you know the biggest yearly event I always waiting for. Mainly karena awulawulnya hihihi. Secara pribadi awul awul sekaten itu bagaikan pagelaran fashion week terbesar di dunia , soalnya baju awul kan datengnya dari luar negeri ada dari cina lah, korea lah, amerika lah, eropa lah makanya udah kayak fashion week terbesar di dunia aja hahahaha. Tapi tahun ini menyedihkan deh pokoknya, soalnya hampir semua stand dikuasai sama satu toko aja , jadi kayak toko itu menguasai perhelatan awul dengan beli sekitar 27 stand gitu. Yaah kan jadi ga bisa menikmati suasana awul yang sebenarnya, yang banyak abang abang dari medan dan seluruh indonesia, kangen sama terikan teriakan promosi mereka yang lucu, kangen sama awul yang beneran diawul dalem gunungan baju gitu, kangen nemu kepala ato kaki abang abang yang ketiduran dalem gunungan baju. Kangen yang bener bener awul nya rakyat !!. Tahun ini baju nya semua digantung, udah dilabeli, harga udah dipisah sesuai grade nya dan relatif mahal, aku akuin selera grade tokonya emang lumayan bagus, mereka bener bener tau barang bagus sm jelek. Tapi tahun ini jadi udah ga ada baju yang harganya seribu an. Duh semoga tahun depan awulnya kembali seperti semula. Biar rejekinya juga rata bagi pedagang awul lainya.                                                                                                                                                                                                                      
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             

Saturday, January 3, 2015

RESEP CHICKEN ROSEMARY

Okay, today I’ll share you my signature dish recipe. Ini from the very private recipe of mine lho pokoknya alias karangan sendiri bersama Ms Rosa buat tugas kampus.

Black pepper Chicken Rosemary

Ingredients:

Chicken fillet 500gram
Fresh rosemary 1 teaspoon
Fresh dill
Fresh basil leave
Sea salt one pinch
Salted butter 3 teaspoon
Grape seed oil 2

Sauce:
Black pepper sauce 50gram (di supermarket ada)

Salad:
Zucchini
Cherry tomato
Olive
Romain lettuce
Carrot
Dill
Mayo+lemon

How to make:

  1. pertama tama kita siapin dulu ayamnya, masukan fresh rosemary, fresh dill, fresh basil, sea salt, dan butter ke fillet ayam, diaduk aduk sampe ayamnya ketutupan bumbu.
  2. setelah itu di penggorengan kita panasin black pepper sauce nya, lalu sisihkan duli
  3. terus ayam yang udah dibumbuin tadi kita goreng pakai grapeseed oil, goreng sampai kecoklatan terus angkat taruh di piring cantik
  4. Nah baru black pepper sauce nya di taruh di atas ayam tadi
  5. terus saladnya ditata di piring juga
  6. jadi deh